Mengenal Portal Rumah Belajar

 Portal Rumah Belajar https://belajar.kemdikbud.go.id/

Halo sahabat semua, hari ini aku mau sharing tentang portal gratis yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Data dan Teknologi Informasi. 

Apa sih Portal Rumah Belajar?
Nah, portal Rumah Belajar ini merupakan  portal pembelajaran yang menyediakan dan memfasilitasi komunitas untuk belajar. Portal belajar ini sudah termasuk ke dalam program kuota gratis yang di adakan oleh pemeintah untuk para pendidik dan peserta didik. Sehingga, kita mudah mengaksesnya. dan asiknya  lagi portal rumah belajar ini  memiliki fitur yang sangat keren.
Fitur Rumah Belajar


Adapun fitur-fiturnya sebagai berikut:

  1. Kelas Maya
  2. Sumber Belajar
  3. Bank Soal
  4. Laboratorium Maya
Setiap fitur memiliki kegunaan masing-masing.

Kelas Maya

Kelas Maya merupakan sebuah Learning  Management System (LMS) yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi proses pembelajaran virtual atau tanpa tatap muka antara guru dan siswa (Source:Rumah Belajar). Fitur ini juga memungkinkan guru untuk membagikan bahan ajar yang bisa di akses oleh siswa dimanapun dan kapanpun.

Kelas Maya
Pada kelas Maya ini kita bisa mendaftar sesuai dengan profesi kita (Guru, siswa atau daftar sebagai penyelenggara).
Sumber Belajar
Sumber belajar merupakan fitur yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum. Dimana materinya disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik (Gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi dan permainan (Source : Rumah Belajar).
Sumber Belajar
Bank Soal
Fitur kumpulan soal dan materi evaluasi siswa yang dikelompokkan berdasarkan topik ajar. Pada fitur ini kita memungkinkan untuk mengakses soal latihan, ulangan dan ujian.
Laboratorium Maya
Laboratorium Maya merupakan fitur simulasi praktikum yang disajikan secara virtual dimana materi yang di sajikan secara interaktif dan menarik serta terdapat lembar kerja siswa dan teori praktikum








0 komentar:

Contact

Talk to us

if you have any questions, do not hesitate to contact us.

Address:

Kaimana, Indonesia

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

aryantijohn@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.